W..E.L.C.O.M.E to M.Y S.P.A.C.E !!!

Senin, 19 September 2011

Kemiskinan Penyebab Utama Gizi Buruk


Langsa | Harian Aceh – Kemiskinan diyakini sebagai penyebab utama terjadinya gizi buruk, karena dengan kondisi miskin masyarakat merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan gizi yang baik bagi anak-anak.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Langsa, Safrina, mengungkapkan, dalam Januari 2011 ini saja sudah ditemukan tiga orang balita yang terserang gizi buruk, dan pada tahun 2010 di Kota Langsa tercatat sebanyak empat orang yang terserang gizi buruk.

Dikatakannya, jumlah penyakit gizi buruk tersebut bisa bertambah, apabila masyarakat khususnya orang tua tidak mampu memenuhi kecukupan gizi yang baik. Selain dari faktor kemiskinan, penyebab gizi buruk juga di karenakan pendidikan, prilaku masyarakat serta kurangnya perhatian pemerintah dalah hal kesehatan.

Menurutnya, selain dari beberapa faktor tersebut, gizi buruk juga dapat disebabkan karena kurangnya pengetahuan ibu tentang betapa pentingnya untuk memberikan Air Susu Ibu (ASI) eklusif terhadap bayi. ”Asi eklusif sangat penting untuk mencegah terjadinya gizi buruk, dan masih ada juga seorang Ibu yang enggan memberikan Asi eklusif dengan berbagai alasan,” jelas Safrina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar